napak tilas langkah pertama..

27 Jul 2009

Hampir tepat setahun yang lalu..tanggal 27 juli 2008, aku memulai menulis di blog..Awalnya iseng-iseng karena sedang browsing detik trus gak sengaja melihat ada display blogdetik..jatuh cinta pada pandangan pertama, itulah yang terjadi..dari mulai membaca satu persatu blog star, kemudian terinspirasilah untuk membuat blog sendiri..

Dari pertama registrasi sampai sekarang pun, blogdetik itu friendly banget..Sehingga memudahkan aku untuk cepat beradaptasi walaupun aku ini termasuk orang yang gaptek.. :)

Waktu pertama kali ngeblog, aku hanya ingin berani mengemukakan pendapat, pemikirang aku dalam sebuah bentuk tulisan..dengan tema “me and the world” , aku akan menulis apapun hal menjadi sesuatu yang informatif dan bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain..

Tulisan pertama ku saat itu longwiken..kemudian munculah komentar pertama..rasa aneh dan bingung berkecamuk di pikiran, tulisan yang gak penting itu mendapat komentar dari orang lain..alamakk, senangnya bukan kepalang.. :D

Dari situlah semangatku untuk terus menulis semakin membara, dari sekedar sharring informasi sehari-hari sampai masalah hukum dan politik yang lagi happening di bumi pertiwi..Dari tulisan-tulisan yang aku angkat, sudah banyak memberi pelajaran tentang hidup..dari mulai belajar menghargai pendapat orang, memahami berbagai karakteristik orang dengan keunikannya masing-masing sampai belajar untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda..[*walaupun awalnya susah banget :) ]

Dunia maya sarat dengan ketidakpastian, dimana kita tidak tahu pasti apa yang kita lihat dan rasakan apakah sesuai dengan dunia nyata..tapi memasuki dunia dblogger membuat semuanya menjadi seperti nyata, kekeluargaan dan kebersamaan yang tadinya dipisahkan oleh jarak dan waktu semakin tidak terasa..apalagi ditambah ajang kopdar yang semakin membuat kami merasa satu..

Membagi ilmu sesama dblogger merupakan hal yang paling mengasyikan..dan yang paling seru adalah saling memberi support apabila salah satu dari kami mulai kehilangan ritmenya untuk menulis..seperti aku, sempat beberapa bulan vakum dari kegiatan menulis karena kesibukan pekerjaanku..tapi sahabat-sahabatku tetap setia merangkul dan mensupport aku untuk terus menulis dan menulis lagi..

Salah satu hal positif yang aku dapatkan adalah dapat mempunyai teman-teman baru dari berbagai daerah di indonesi…dengan pekerjaanku yang mengharuskan aku travelling dari kota satu ke kota yang lainnya, memungkinkan aku untuk bersilahturahmi dengan sahabat-sahabat dblogger..

Kesulitan yang sering aku alami adalah seringnya aku mengalami “mati gaya” ..mungkin karena aku jarang membaca buku sehingga tulisanku pun kurang mempunyai nilai estetika dalam kosakata bahasa..[ssstt itulah yang menjadi targetku di tahun ini untuk bisa menanamkan displin membaca buku..*mudah-mudahan bisa yaa.. :) ]

Ternyata mempertahankan sebuah blog tak semudah pada saat kita memutuskan untuk membuat sebuah blog..banyak aspek yang harus kita jaga..seperti ke konsistensian tulisan yang kita angkat, tema yang informatif dalam setiap tulisan dan menariknya sebuah blog..

Semoga napak tilas langkah pertama ini, membuat aku semakin ingin belajar dan belajar lagi..dan yang paling penting adalah bisa mempertahankan blogku yang sudah seperti bagian dari diriku..dan untuk sahabat-sahabatku, terimakasih yang tulus yang sudah mensupport aku untuk terus bisa menulis..

“ngeblog membuat aku terus belajar memahami dan menjalani hidup dengan apa adanya”



TAGS pertama napak tilas anniversary


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post