Sabtu ceria di Ocean Dream Samudra

16 Oct 2011

Minggu ini sangat menyenangkan. Menghabiskan sabtu kemaren bersama dua keponakan tercinta di Gelanggang Samudra Ancol, Jakarta. Sebelum membahas run down petualangan, saya akan sedikit berbagi informasi tentang Gelanggang Samudra. Itupun hasil dari menjelajahi mbah gugling dan liputan mata saya, hehehe.

Ocean Dream Samudra atau Gelanggang Samudra (Samudra) adalah bagian dari Taman Impian Jaya Ancol (Ancol) yang merupakan edutainment theme park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa, antara lain lumba-lumba, paus putih, anjing laut, dan lain-lain. Jadi terbayangkan betapa menariknya berpetulang di Samudra, bermain sambil belajar..sangat seru!

Bermula dari keinginan Saya dan abang yang akan mengajak dua keponakan kami yang duduk di TK yaitu Vina dan Maiza untuk lebih mengenal dan menyayangi aneka satwa terutama lumba-lumba yang merupakan Icon dari Ancol. Dengan berbekal baju ganti, makanan dan minuman sekedarnya berangkatlah kami menuju Samudra. Wah gak sabar rasanya kami untuk memulai petualangan seru ini.

Sebelumnya, saya menyempatkan untuk mencari informasi tentang atraksi apa saya yang di Samudra dan promo yang sedang berlangsung. Alhamdulillah, terdapat promo CC salah satu Bank Pemerintah yaitu buy one get one untuk setiap pembelian tiket masuk Samudra. Atraksi-atraksi yang terdapat di Samudra sangat banyak dan beragam seperti Lumba-lumba, Paus Putih, Aneka Satwa, Teater 4 Dimensi, Aquarium Air Tawar, Aquarium Air Laut, Pirates, Rumah Pintar dan masih banyak lagi.

Singkat cerita, sampailah di pintu masuk Ancol, Vina dan Maiza sudah teriak-teriak kegirangan, heheh padahal belum sampai ke dalam Samudranya. Setelah membayar di pintu masuk Ancol bergegaslah kami mengikuti petunjuk arah ke Samudra. Akhirnya sampailah kami, segera saya menyelesaikan pembayaran dan mencatat jam berapa saja atraksi-atraksi tersebut berlangsung.

Pertama kami menyaksikan pentas Luma-lumba dan paus putih pukul 10.45wib, wah mereka memang binatang yang sangat pintar, melompat melewati lingkaran dan menyundul bola di atas, menaraik perahu kecil yang berisi anak kecil, sangat mengagumkan. Karena kami duduk di bangku paling depan, alhasil baju kami basah kena cipratan air dari atraksi lumba-lumba melompat.

Atraksi kedua adalah Aneka Satwa pukul 12.45wib. Menyaksikan kepintaran berbagai aneka satwa yang mengocok perut pengunjung, dan tidak ketinggalan kuda nil memperlihatkan kebolehannya memakan makanan yang banyak, wah sesuai tuh dengan besarnya badan si kuda nil, hihihi.

Atraksi ketiga, Cinema 4 Dimensi menampilkan Turtle vision, Dora Adventure dan Litte Prince. Tapi kami memilih pertama menonton Dora adventure pukul 13.30wib. Dengan dipinjamkan kacamata 4 Dimensi, menonton Dora Adventure sangat seru dan menyenangkan. Kursi yang bergerak-gerak mengikut gerakan petualangan Dora dan Boot dan cipratan air pada saat Dora terkena air, walhasil muka kami agak basah terkena cipratan air, hehehe.

Selanjutnya atraksi keempat yaitu The Return of Pirates pukul 14.30. Mengisahkan Pelaut melawan kejahatan Pembajak laut. Menegangkan, karena ada ledakan-ledakan kecil dan kobaran api serta atraksi speed boot melaju dan melayang dan menghantam air dengan kecepatn tinggi. Kami sampai ternganga-nganga menyaksikan atraksi tersebut, mirip adegan action di film luar.

Selanjutnya kami menonton kembali Cinema 4 Dimensi yaitu The Little Prince pukul 15.30. Kalau film ini Miaza tidak terlalu suka karena lebih banyak setting gelap, hanya vina yang sangat menyukai film ini karena Pangeran dalam The Little Prince keren dan ganteng, heheh.

Tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 16.30wib, saatnya kami pulang dan membawa cerita dan kenagna yang seru di Samudra. Terima kasih kepada Ancol yang sudah menyediakan temapat edutainment yang sangat menarik. Teruslah mengembangkan diri, dan kami tunggu atraksi-atraksi eduatainment lainnya.

Ohya disekolahnya, Vina dan Maiza tak henti-hentinya menceritakan pengalaman mereka selama di Samudra. Dan our next destination Taman Safari, wah rasanya gak sabar lagi berbagi pengalaman dan informasi dengan teman-teman semua.

Sampai jumpa :)

Source: ancol , samudra.


TAGS Maiza Maulana Alkindi Vina Abang Ocean Dream Samudra Ancol Hidup indah piknik wisata


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post